Kasatpol PP Ternate Grebek Belasan Pelajar Berseragam Sedang Main Biliar

Ternate, malutpost.id — Kepala Satpol PP dan Linmas Kota Ternate, Fhandy Mahmud kembali menggerebek pelajar SMA di Kota Ternate, Maluku Utara yang bolos sekolah.

Ironisnya, puluhan pelajar di sekolah ternama Kota Ternate itu tertangkap tengah asyik bermain biliar di lantai satu sebuah hotel, Senin (17/1/2022). Saat digrebek ada siswa yang memegang stik biliar sambil merekok, bahkan masih saat jam sekolah atau sekira pukul 10.00 WIT.

Fhandy saat dikonfirmasi malutpost.id, menyebut, ada 16 pelajar berseregam, di antaranya 15 siswa SMA di 3 sekolah berbeda, serta seorang pelajar SMP.

“Memang mereka sedang bermain biliar tidak melakukan hal-hal aneh seperti menghisap lem tapi karena masih jam sekolah dan mereka ini berseragam,”kata Fhandy.

Menurut Fhandy, penggrebekan itu, berdasarkan informasi langsung dari masyarakat bahwa ada beberapa pelajar yang sering keluar masuk hotel tersebut di jam sekolah dan berseragam.

“Mereka mengaku sudah selesai mata pelajaran, dan informasinya sudah sering sekali seperti ini,”jelasnya.

Kasat bilang, pelajar yang digerebek itu kemudian didata dan diserahkan ke sekolah masing-masing. Selain itu, pihaknya juga memberikan teguran tertulis kepada pegawai maupun pemilik usaha untuk tidak lagi mengizinkan anak sekolah bermain biliar.

“Ada keras kepada petugas di hotel dan pemilik pelaku usaha untuk bisa kerja sama dengan pemerintah,”pungkasnya. (ikh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *