Kantor Kelurahan Mangga Dua Utara Dipalang, Warga Minta Wali Kota Ternate Ganti Lurah

Ternate, malutpost.id — Puluhan warga Kelurahan Mangga Dua Utara, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara mengerumuni kantor kelurahan setempat. Mereka memprotes pelayanan di kantor tersebut yang tidak maksimal.

Tidak hanya memalang pintu kantor, warga juga mengeritik kinerja pegawai dan lurah melalui poster yang isinya meminta Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengganti Kepala Kelurahan Mangga Dua Utara Zulkarnain.

“Mohon Pak Walikota Segera Copot Lurah Mangga Dua Utara, Selama Lurah Belum diganti Kami Tetap Segel Kantor ini, Pak Lurah Tidak Mampu Melayani Masyarakat” bunyi tulisan di spanduk.

Lurah Mangga Dua Utara Zulkarnain, ketika dikonfirmasi awak media menyalahkan anak buahnya yang dinilai tidak disiplin dan bandel. Soal dispilin ini, kata Zulkarnen pernah ia rapatkan dengan pegawainya, namun hal itu tetatp tidak diindahkan.

“Kemarin saya pernah buat pertemuan di ruangan terkait disiplin kantor. Pas selesai pertemuan setelah itu jam dua yang balik cuman satu orang sampe sore,”kata Zulkarnain.

Terpisah, Kapolsek Ternate Selatan, IPTU Suherman S.sos mengaku aksi itu dilakukan secara spontan tanpa pemberitahuan.

“Aksi pemalangan kantor lurah ini dadakan hal ini diduga karena timbul rasa kekecewaan masyarakat setempat yang mau bertemu dengan Pak Lurah sibuk terus,”katanya.

Pantauan terakhir aktivitas pelayanan di Kantor Kelurahan sudah kembali normal. (IkramSalim_MalutPost)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *