Harga Minyak Goreng di Retail Modern Resmi Turun Rp 14 Ribu Perliter, Warga Ternate Serbu Alfamidi dan Indomaret

KBRN, Ternate: Minyak goreng kemasan 1 liter dan 2 liter di retail modern seperti Alfamidi dan Indomaret diserbu warga Kota Ternate. Pantauan RRI, Rabu (19/1/2022) malam, tampak rak pajangan minyak goreng berbagai jenis di beberapa retail tersebut habis tak tersisa.

“Minyak goreng habis”, singkat salah satu karyawan Alfamidi, Kelurahan Stadion yang enggan menyebut namanya saat dikonfirmasi RRI.

Menurutnya, sejak Pukul 15.00 sore tadi, warga mulai berdatangan memburu berbagai merek minyak goreng di retail tersebut. Hingga malam Pukul 23.00 masih saja ada warga yang berdatangan menanyakan stok minyak goreng.

“Ada kurang lebih 150 pouch minyak goreng  kemasan 1 liter dan 2 liter  yang terjual hari ini,” ungkapnya.

Terkait kesediaan stok katanya, masih tersedia di gudang, namun mereka belum mengetahui pasti kapan akan dipasok lagi.

“Rata-rata mereka (pembeli, red) mengira ini lagi promo, ada juga yang mungkin sudah tahu infonya (penurunan harga minyak goreng) dari media sosial, tapi kami sampaikan bahwa per hari ini pemerintah mulai menurunkan harga minyak goreng Rp14.000 perliter jadi kami sesuaikan”, jelasnya.

Sebelumnya harga minyak goreng di retail modern, agen dan pasar tradisional di Kota Ternate berada di kisaran Rp19.000 ribu hingga Rp25.000 perliter, namun Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah mulai memberlakukan kebijakan harga minyak goreng Rp14.000 perliter mulai Rabu, 19 Januari 2022 pukul 00.00 WIB di seluruh Indonesia.

Namun, khusus untuk pasar tradisional diberikan waktu penyesuaian selambat-lambatnya satu minggu dari tanggal pemberlakuan. Kebijakan ini juga berlaku untuk minyak goreng kemasan 2 liter, 5 liter, dan 25 liter. (DhaviBaba_RRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.