Siap Beroperasi, KMP Garda Maritim Pangkas Jarak Tempuh Ternate-Sofifi

Tandaseru — Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Garda Maritim siap melayari laut biru Maluku Utara. Feri dengan kapasitas tampung ratusan penumpang dan puluhan kendaraan roda empat dan roda dua ini mengambil rute Bastiong-Rum, Bastiong-Sofifi dan Bastiong-Sidangoli.

Direktur PT Garda Maritim Maluku Utara M Ghifari Bopeng mengatakan, KMP Garda Maritim merupakan kapal baru dengan kapasitas mesin besar, sehingga memangkas banyak waktu perjalanan.

Menggunakan mesin berkekuatan besar dengan kecepatan 10-12 knot, maka waktu tempuh Bastiong-Sofifi tidak lebih dari 1 jam. Begitu juga Bastiong-Rum dan Bastiong-Sidangoli.

Untuk jadwal keberangkatan, lanjut Ghifari, KMP Garda Maritim akan berangkat setiap hari dengan rute Bastiong-Rum, Bastiong-Sofifi dan Bastiong-Sidangoli. Namun untuk rute Bastiong-Sidangoli sementara belum dilakukan.

“Kami sementara masih mengambil rute Ternate-Rum dan Ternate-Sofifi. Setiap hari jadwalnya. Untuk harga, standarnya sama seperti feri lainnya,” ucap mantan Ketua HIMPI Maluku Utara ini.

Ghifari menyebutkan, KMP Garda Maritim selalu menonjolkan pelayanan yang lebih baik kepada penumpang dengan menawarkan fasilitas yang memadai kepada penumpang ketika berpergian menggunakan KMP Garda Maritim.

“Kapal milik kami adalah kapal baru dengan kapasitas mesin besar, sehingga kenyamanan menjadi prioritas kami. Selain itu, ada fasilitas unggulan yang ditawarkan berupa car deck dengan tinggi 4,5 meter, ruangan VVIP dan eksklusif dengan full-AC, hiburan TV, mushola, klinik, ruangan menyusui dan kafetaria,” urai Ghifari yang juga Ketua Garda Pemuda NasDem Maluku Utara ini.

“Dengan kehadiran pelayanan baru yang diberikan manajemen menjadi jawaban untuk keresahan masyarakat yang selalu mendapatkan antrian panjang selama berhari-hari di pelabuhan,”  tandasnya. (pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *