Baznas Ternate Salurkan Daging Kurban ke Pulau Moti dan Pulau Hiri


Dalam semangat Idul Adha 1445 Hijriah, Baznas Kota Ternate menggelar penyembelihan hewan kurban di area parkir Masjid Raya Almunawar Ternate pada Selasa, (18/6/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh pimpinan Baznas Kota Ternate serta para amil pelaksana.

Ketua Baznas Kota Ternate, Drs. H. Adam Ma’rus, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah mempercayakan penyaluran hewan kurbannya melalui Baznas.

“Kami merasa terhormat setiap tahun dipercaya oleh berbagai kalangan, mulai dari mitra pemerintah, BUMN/BUMD, perbankan, hingga individu, untuk menyalurkan hewan kurban. Penyalurannya bahkan kami lakukan hingga ke Pulau Moti dan Pulau Hiri,” ujar Adam dengan bangga.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Penghimpunan ZIS, Mu’min Arif, mengungkapkan bahwa pada tahun ini Baznas Kota Ternate menerima 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada warga di seluruh Kota Ternate, termasuk di Pulau Moti dan Pulau Hiri.

“Sekitar 100 kilogram daging kami kirimkan ke dua kecamatan tersebut, sementara sekitar 500 kilogram didistribusikan di Kota Ternate,” jelas Mu’min.

Dengan semangat kebersamaan, seluruh daging kurban berhasil didistribusikan hingga pukul 6 sore, mencakup tujuh kecamatan di Kota Ternate. Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian sosial, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga.

“Baznas Kota Ternate terus berkomitmen untuk melayani masyarakat dan memastikan setiap hewan kurban yang disalurkan membawa berkah bagi banyak pihak, terutama mereka yang membutuhkan,”tandasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *