KM Makaeling 02 dari Ternate Tujuan Gane Halsel Alami Kecelakaan, Seluruh Penumpang  Dievakuasi


Klikfakta.id, HALSEL– KM. Makaeling 02 dikabarkan mengalami kecelakaan di perairan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, pada Selasa 9 Juli 2024 dini hari.

Informasi yang diperoleh Klikfakta.id, penyebab kecelakaan laut tersebut disebabkan kapal menabrak batu karang tepatnya diperairan desa Doro, menyebabkan kapal mengalami kebocoran, dan saat ini sedang sedang berlabuh di pelabuhan Desa Koititi Gane Barat.

Meski begitu semua penumpang kapal KM. Makaeling dapat diselamatkan dengan baik dan tidak ada korban.

Kapolsek Gane Barat, IPTU Surahman yang dikonfirmasi membenarkan kejadian  tersebut. Dimana, KM Makaeling 02 dari Ternate tujuan Gane.

Akan belum sampai ditujuan akhir atau diperairan Desa Doro menabrak batu karang dan terjadi kebocoran.

” Jadi ini baru sebatas informasi yang kami terima terkait kronologis kejadiannya. Untuk kapal KM. Makaeling sementara telah dievakuasi ke tepian pantai Desa Koititi Kecamatan Gane Barat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” terangnya.

“Tapi semua barang-barang yang diangkut KM Makaeling basah karena bocor, tapi alhamdulillah semua penumpang dapat diselamatkan,” sambungnya.

Sementara informasi dari salah satu sumber menyampaikan bahwa sekira pukul 06:00 WIT, KM. Makaeling 02 tujuan Gane, dan tabrak batu karang di depan desa Doro, sehingga mengakibatkan bodi kapal mengalami kebocoran dan langsung dievakuasi ke tepi pantai.

Hingga berita ini ditayang, masih menunggu hasil olah TKP dari pihak kepolisian setempat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *