“Si Jago Merah” Mengamuk, Bangunan Rumah di Sangaji Ludes


KBRN, Ternate: Satu unit rumah di di RT 14 RW 05, Kelurahan Sangaji, Ternate Utara ludes dilahap si jago merah, Selasa (9/7/2024). Informasi yang dihimpun RRI, rumah yang berada tepat di depan Jalan Pemuda ini sementara ditinggal penghuni rumah.

Menurut saksi mata yang enggan menyebutkan namanya, kebakaran terjadi sekira Pukul 10.00 WIT. Api diduga bermula dari korsleting listrik.

Petugas Damkar sedang memadamkan api di samping rumah. (Foto: Dhavi Baba/RRI).

Kobaran api semakin membesar dan membakar seisi kios karena terdapat bensin eceran di dalamnya. Api pun meluas hingga menjalar ke rumah yang kebetulan berada seteras dengan bangunan kios muasal kebakaran.

“Kami selamatkan barang-barang yang ada dalam (kios), termasuk menghindarkan bensin dari kobaran api”, ujar salah satu saksi.

Akibat kebakaran ini dua korban jiwa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka bakar.

Hingga berita ini dipublikasikan, terdapat 4 unit mobil damkar bersama puluhan personel masih melakukan pemadaman sisa puing-puing api. 

Saat ini aparat kepolisian pun telah memasang garis polisi di lokasi. Belum diketahui kerugian akibat dari kebakaran ini, namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *